Ultrabook “The Next Big Thing”

Posted: 08/01/2012 in NEW'S
Tag:, , , , , ,

Ultrabook -Tipis

Ultrabook -Tipis

Ultrabook adalah sebuah komputer dalam kategori tipis dan ringan ultraportable laptop , didefinisikan oleh spesifikasi dari Intel. Ultrabook merupakan rancangan notebook masa depan dari Intel yang menyatukan keunggulan yang dimiliki notebook dan tablet. Ultrabook telah dilengkapi dengan Instant On yang berarti dalam menyalakan ultrabook tidak perlu menekan tombol power, cukup dengan membuka dan untuk mematikannya tidak perlu dengan shutdown cukup dengan menutup ultrabook.

Spesifikasi dari Ultrabook

Ultrabook adalah notebook dengan desain yang tipis, ketebalan ultrabook antara 3 mm diukur dari sisi tertipis dan memiliki berat antara 1,12 kg sampai 1.36 kg. Ultrabook telah menggunakan processor core i5 dan core i7. Selain itu baterai ultrabook tidak dapat dilepas dan sudah menyatu dengan casing atau unibody . Meskipun tipis dan ringan ultrabook memiliki durabilitas yang kokoh dan terasa sangat solid ketika di genggam.

Ultrabook - Acer

Ultrabook - Acer

Beberapa produsen dan merek Ultrabook

  • Acer – Acer Aspire S3 Ultrabook ™
  • Toshiba – Toshiba Portege Z830
  • Lenovo – IdeaPad U300s
  • Asus  – Zenbook UX31

Hampir semua orang menginginkan hal ini dalam sebuah perangkat komputer: ukuran yang pas, tipis, ringan, memiliki desain yang sedap dipandang tapi tetap memiliki kemampuan yang luar biasa.

Ultrabook -ASUS-Zenbook-UX31

Ultrabook -ASUS-Zenbook-UX31

Komputer ideal itu bisa terwujud dalam banyak hal. Masing-masing pengguna komputer mungkin punya impiannya sendiri-sendiri.
Intel pada 2011 memulai sebuah inisiatif yang diharapkan bisa memenuhi kriteria perangkat komputer idaman tersebut. Inisiatif ini dinamakan sebagai Ultrabook. Brata Rafly, Director Sales Intel Indonesia, mengatakan Ultrabook akan menjadi “The Next Big Thing” alias suatu hal yang memiliki dampak besar di 2012.
Di Indonesia, sudah ada beberapa jenis Ultrabook yang hadir di pasaran. Salah satunya adalah Acer Aspire S3 yang merupakan Ultrabook pertama yang hadir di Indonesia. “Ultrabook ini memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di masa sekarang. Selain instant, (konsumen) juga butuh performance,” ujar Daniel Rustandi, Director Marketing Division, Acer Indonesia.
Ultrabook memang memiliki ciri bentuknya yang tipis, ringan dijinjing serta desain yang ‘manis’. Selain itu juga baterai yang tahan lama dan performa prosesor yang cukup bertenaga.

Sumber Cerita :

So Guy’s Ada yang tertarik untuk beli ??? Selamat berbagi ilmu pengetahuan…

ALL EXSPRESSIVE STILL ENJOY WITH FAMILY

Komentar
  1. Anonim berkata:

    jadi pengen beli neh…

Komentar anda ??